‘Programmer’ Komputer, Merubah jarinya menjadi USB Flashdisk

Seorang programmer komputer asal Finlandia menggantikan jari manisnya yang hilang akibat kecelakaan motor dengan jari buatan yang dilengkapi USB. Jari pria bernama Jerry Jalava tersebut dilengkapi USB berkapasitas 2 gigabyte yang bisa menyimpan foto-foto, film-film, dan berbagai program.
Jari buatan tersebut tidak permanen dipasang di tangannya. Karena itu, jari tersebut bisa dilepas dengan mudah dan dicolokkan ke komputer ketika digunakan.
Menurut Jalava, ia kini mempertimbangkan untuk meningkatkan kapasitas USB di jarinya tersebut agar bisa menampung lebih banyak data dan bisa menggunakan teknologi nirkabel.
“Saya berencana menggunakan jari buatan lain sebagai versi berikutnya yang dilengkapi ujung jari yang bisa dilepas dan RFID (Radio Frequency Identification atau Identifikasi Frekuensi Radio),” tulis Jalava dalam blognya, ProtoBlogr.net, seperti dikutip BBC, Selasa (17/3).
Separuh jari manis tangan kiri Jalava diamputasi musim panas lalu setelah ia menabrak seekor rusa saat mengendarai motor di dekat Helsinki.
Jalava mengatakan bahwa ia terinspirasi membuat jari manis buatan yang dilengkapi USB ketika dokter bergurau kepadanya bahwa ia seharusnya memiliki jari USB setelah sang dokter mengetahui bahwa Jalava merupakan seorang perancang perangkat lunak komputer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: